Tuesday, December 25, 2012

Sentuhan SEO Ala Nubi DBP

Sentuhan SEO Ala Nubi DBP, Ketika saya meyakinkan diri untuk mengikuti contest Sentuhan SEO Ala Nubi DBP banyak pertanyaan yang muncul dibenak saya, apakah saya masih Nubi?, apakah saya masih pantas disebut nubi?, sebegitu nubikah saya?

Sentuhan SEO Ala Nubi DBP
Sentuhan SEO Ala Nubi DBP

Dua tahun lebih punya blog, dua tahun itu juga saya menjalani dunia blogging, meski hanya sebatas paruh waktu, tapi saya sangat senang dan serius ingin menghasilkan sesuatu dari blog, lalu apakah saya sudah menghasilkan sesuatu dari blog? Belum..!! Apakah saya masih nubi?

Hari-hari saya jalani seperti biasanya, kuliah, kerja, ngeblog terus berjalan. Semangat yang tak urung hilang, maju mundurnya semangat tetap saya masih ngeblok, hari-hari terus berlalu. 1 tahun, 2 tahun, Apakah saya masih pantas disebut nubi?

Mencoba mengingat kembali sejak kapan saya kenal dengan blog? Astaga..! Ternyata hampir 4 tahun saya ngeblog, pernah bikin blog wordpress untuk tugas kuliah, punya blog dari subdomain frienster sampai akhirnya punya beberapa blog dari blogger. Sebegitu nubikah saya?

Iya..saya masih nubi..! Iya ternyata saya masih nubi..! Buktinya sampai saat ini saya belum menghasilkan apa-apa. Punya blog tapi entah diurutan berapa di SE (Search Engine), jangankan page one, di scroll sampe jari telunjuk tipispun masih ngak nemu dimana blog saya. Jangan ditanya pengunjung berapa, jangan tanya sudah berapa jumlah artikel yang saya buat (copas/hasil karya sendiri) sudah berjumlah ratusan. Tapi apakah blog saya lebih banyak pengunjungnya dari blog orang lain yang hanya punya postingan puluhan, bahkan bisa dihitung dengan jari.

Kemana saja saya selama ini, apakah saya belajar bagaimana cara ngeblog? Belajar..!
Apakah saya belajar SEO(Search Engine Optimation)? Belajar..! 
Apakah sudah benar ilmu SEO yang saya terapkan? Entahlah..! Ups..barang tentu saya belum benar-benar melakukan dengan benar. Ternyata saya masih Nubi. Tenyata saya harus terus belajar..! Ups..apakah belajar lagi? Ternyata saya harus banyak Action(bertindak), bukan belajar yang kurang dari saya, melainkan Action..Action dan Action.

Belajar Sentuhan SEO Ala Nubi DBP dibarengi dengan Action itulah yang akan saya lakukan saat ini. Simak terus hasil Belajar SEO saya di DBP-BELAJAR SEO ya sobat.

ads

Ditulis Oleh : Wahyu Nurdiansyah Hari: 1:42 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

About